Tupperware Buka Akses Pendonoran Plasma Konvalesen untuk Bantu Sesama Atasi COVID-19

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:22 WIB
loading...
Tupperware Buka Akses Pendonoran Plasma Konvalesen untuk Bantu Sesama Atasi COVID-19
Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Guna bersama pemerintah berupaya memerangi pandemi COVID-19 di Tanah Air, Tupperware Indonesia mengajak para penyintas COVID-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen. Tak cuma mengajak, brand peralatan rumah tangga ini juga memfasilitasi calon pendonor dengan mendaftarkan diri melalui platform digital yang telah disediakan.

Program bertajuk Tupperware Bantu Sesama yang digagas Tupperware Indonesia ini berlangsung mulai 12 Juli hingga 31 Agustus 2021.



Plasma konvalesen merupakan terapi yang dilakukan dengan mendonorkan plasma darah orang yang sudah sembuh dari COVID-19 kepada pasien yang masih terinfeksi. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat membantu pembentukan antibodi pada tubuh pasien yang masih sakit. Terapi ini diyakini mampu mencegah penyakit untuk berkembang lebih parah serta mempercepat waktu penyembuhan.

President Director Tupperware Indonesia Andreas Santoso mengatakan, program Tupperware Bantu Sesama diadakan setelah melihat data di lapangan soal masih minimnya jumlah pendonor plasma konvalesen.

“Berdasarkan literasi yang kami himpun, kami melihat bahwa jumlah pendonor plasma konvalesen secara harian masih jauh dari harapan. Artinya terdapat ketidakseimbangan antara jumlah pendonor dengan yang membutuhkan donor," kata Andreas melalui siaran pers, Selasa (13/7).

"Di Tupperware, kami memiliki basis member ratusan ribu orang. Di dalamnya ada penyintas COVID-19 yang dapat pula membantu sesama memerangi COVID-19. Konsepnya sederhana, kami membuka ruang agar calon pendonor dan yang membutuhkan donor dapat bertemu satu sama lain sehingga donor dapat terlaksana. Ini adalah langkah kecil dari Tupperware untuk Indonesia yang lebih sehat," lanjutnya.



Tidak hanya calon pendonor, Tupperware Indonesia juga memberikan akses bagi masyarakat yang terjangkit COVID-19 untuk mendaftarkan diri kepada Tupperware bila membutuhkan calon pendonor plasma konvalesen yang sesuai dengan profilnya.

Untuk informasi lebih lanjut, calon pendonor maupun yang membutuhkan donor dapat mengunjungi Instagram Tupperware Indonesia, atau langsung mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/TupperwareDonorPlasma.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)